10 Foto Sejuta Umat yang Sering Diambil Waktu Travelling

Kemajuan teknologi dan peradaban mau nggak mau membuat kita jadi pengen jalan-jalan, travelling, dan explore tempat-tempat yang belom pernah kita kunjungi. Dan merupakan suatu kepastian kalo salah satu tujuan kita travelling yaitu buat mengambil banyaaakk banget foto untuk kemudian bisa diupload di berbagai media sosial antara lain facebook, twitter, instagram, path, flickr, tumblr, dan blogger (seperti gue sekarang)
Yakalik, lo pergi ke tempat-tempat yang bagus, yang belom pernah lo datengin sebelumnya, bahkan tempat tersebut adalah tempat-tempat impian lo untuk didatengin sendiri atau bareng orang-orang tersayang, mustahil kalo lo nggak foto-foto di situ. Apalagi, di jaman yang serba maju ini udah ada kamera handphone, kamera digital, DSLR/SLR, kamera polaroid, sampe go pro yang bakal memuaskan hasrat lo untuk berfoto ria.
Ngomongin soal foto travelling, ada banyak pose dan jenis foto yang khas yang diambil waktu travelling. Biar lebih jelasnya, ini dia foto sejuta umat yang sering diambil waktu travelling:

Pemandangan
Yakali lo pergi ke tempat yang bagus banget dan yang notabene tempat yang pengen banget lo datengi, masa nggak lo ambil fotonya? Otomatis ketika lo melihat view yang indah, pasti lo bakal mengabadikannya lewat foto.


Selfie
Foto selfie inilah yang lagi happening banget. Selfie alias foto sendiri bisa diambil dengan berbagai macam kamera mulai dari handphone, kamera digital, sampe DSLR. Nggak cuman waktu liburan atau travelling aja, foto selfie bahkan bisa dilakuin sambil tiduran dengan pose-pose muka nggak jelas dari duck face sampe sok-sokan fish gape biar kayak artis-artis kekinian. Hayoo ngaku!

Groufie
Yak, jenis foto kedua ini punya syarat yang harus banget lo penuhi, yaitu harus foto bareng lebih dari 2 temen! Yaiyalah, namanya juga foto groufie (group). Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, gue nggak bermaksud nyindir yang jomblo yah *nunjuk diri sendiri

Foto di dalem mobil
Ini nih yang menurut gue sedikit pamer, yang nunjukin ke semua orang bahwa lo lagi melakukan perjalanan ke suatu tempat.

Foto kaki (beserta sepatu)
Foto kaki ini biasanya diambil ketika lo lagi travelling ke pantai, gunung (sambil nunjukin papan summitnya), atau dimana aja yang lo merasa tempat itu kelewat indah untuk lo injak dan nggak tega untuk ngerusaknya. Bener nggak?


Siluet
Foto jenis ini juga fotonya sejuta umat. Gimana enggak, setiap terbit atau tenggelamnya matahari di suatu tempat, lo pasti pengen mengabadikan momen tersebut untuk mengenang keindahannya. Right? Tenang aja, foto siluet nggak require tampang yang ganteng atau cantik kok karena nggak bakal kelihatan juga hahaha

Loncat
Foto loncat ini paling asik kalo dilakuin rame-rame. Sayangnya, foto ini tergantung sama kemampuan kamera dan kekompakan lo dan temen-temen lo biar bisa loncat barengan. Seringkali juga perlu pemotretan berkali-kali biar dapet hasil foto yang bener-bener bagus. Soalnya kadang ketika lo udah berpose loncat dengan bagusnya, eh temen lo ada yang belum loncat. Dan ketika temen lo udah bagus, gantian lo yang awkward. Gue sendiri sering banget muka gak kekontrol pas foto loncat, selain itu gerakan tubuh gue juga sering aneh waktu loncat, kaya belalang gitu.

Foto bawa bendera
Pose buat foto ini biasanya gue ambil ketika gue lagi jalan-jalan ke puncak gunung. Menurut gue pribadi sih itu merupakan simbol bangganya gue karena bisa explore Indonesia sedikit lebih jauh dari rumah gue.

Sok-sok an candid
Tau foto candid? Itu loh foto yang diambil pas lo lagi nggak ngeh ke kamera tapi tetep aja diambil fotonya. Karena hasil foto candid beneran kebanyakan malah jelek, aneh, nggak banget, dan bikin tampang kita makin ancur, jadilah pose foto sok-sok an candid. Kalo emang wajah kita beneran ganteng kaya Keenan Pearce atau cantik kaya Raisa sih nggak masalah ya, karena foto lagi kentut pun tetep ganteng dan cantik. Dengan muka yang dimanis-manisin sambil melengos dari kamera, taraaaa jadilah foto (sok) candid ala traveller muka pas-pasan hehehe.

Foto tiduran
Bukan tidur beneran, tapi tiduran aja. Foto ini diambil ketika lo pengen menikmati hangatnya pasir pantai atau pengen tidur di antara padang rumputnya suatu gunung. Foto tiduran juga bisa diambil ketika lo lagi capek aja dan pengen rebahan bentar. Iya capek, capek ngadepin kamu *apasih ini








No comments:

Post a Comment